Dikaji Adat nan ampek, itu pusako tanah Minang. Nak tuah cari sapakaik, nak cilako bueklah silang. -- selengkapnya...

Artikel

KAMU TIDAK AKAN PERNAH BERJALAN SENDIRI ( YOU'LL NEVER WALK ALONE )

19 Desember 2019 12:42:14  Ali Murdin  473 Kali Dibaca  Berita Desa

KOTO TINGGI, 19 DESEMBER 2019

YOU'LL VENER WALK ALONE atau dalam bahasa Indonesia berarti Kamu tidak akan pernah berjalan sendiri bukan hanya slogan tetapi merupakan kalimat penyemangat dalam sebuah tim dan memunculkan kerjasama yang baik antar anggota tim.

Berdasarkan Peraturan Nagari Koto Tinggi Nomor 2 Tahun 2019 Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari Koto Tinggi Tahun 2019 , salah satu isinya adalah tentang penyelenggaraan festival/ lomba Kepemudaan dan Olah Raga maka telah dilaksanakan Kegiatan Open Turnamen Bola Volly Tingkat IPPERDA CUP III Koto Tinggi dengan mengikut sertakan beberapa club yang di Sumatera Barat. Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, dengan panitia pelaksana ditunjuk Ikatan Pemuda Pelajara Korong Rimbo Daddok atau disebut juga IPPERDA. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 13 Desember dan berakhir tanggal 17 Desember 2019.

Kegiatan Open Turnamen ini di buka dan ditutup Oleh Bapak Wakil Bupati Padang Pariaman Bapak SUHATRI BUR yang biasa dengan panggilan ACIAK, yang juga dihadiri oleh beberapa undangan dari SKPD di Kab. Padang Pariaman termasuk beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat terpilih tahun 2019.

Berkat dukungan dari masyarakat Nagari Koto Tinggi dan instansi pemerintahan lainnya, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar walaupun hujan gerimis, tidak menghalangi pelaksanaan kegiatan ini.

"Kami dari Panitia Pelaksana dan Pemerintahan Nagari Koto Tinggi mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan dan motivasi yang diberikan dalam bentuk moril maupun materil", demikianlah RIAN SYUFA ANGGANA, S. AP mengatakan sebagai ketua Pelaksana Open Turnamen ini dalam kegiatan penutupan. 

Club yang terlibat dalam kegiatan Open Turnamen ini adalah :

1. IPPERDA Rimbo dadok Nag. Koto Tinggi

2. UNP Padang

3. OPEL Padang Panjang

4. AKTIVA Lintau

5. KOTO TINGGI Selection

6. ZEBRA Padang

7. Desember Junior Agam

8. Pondok Duo Pariaman

9. Surya Bakti Padang

Dari sekian pertandingan, IPPERA Rimbo Dadok Koto Tinggi keluar sebagai Peringkat Pertama yang berhasil mengalahkan ZEBRA Padang dan AKTIVA Lintau pada liga final.

Olah raga merupakan suatu proses yang terus menerus dan berkelanjutan yang menghasilkan suatu yang bermanfaat atau suatu perubahan yang terpadu, proses tersebut akan berdampak bagi lingkungan sekitarnya seperti peningkatan prestasi dibidang olahraga.

Dan Olah raga merupakan seluruh proses kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Nagari Koto Tinggi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional yang mencakup seluruh aspek jasmani dan rohani. Sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangan pembangunan yang meliputi berbagai sektor, salah satunya dibidang olah raga, namun segi manfaatnya dapat langsung dirasakan bagi efektifitas kegiatan yang positif khususnya bagi generasi muda dan bisa menghasilkan suatu prestasi

Olah raga bola volly merupakan sarana yang vital untuk kegiatan kemasyarakatan khususnya dibidang Olah Raga yang dapat menunjang kegiatanyang positif dan menghasilkan bibit olahragawan baik tingkat Desa, Kecamatan ataupun tingkat kabupaten bahkan bisa mencapai olahragawan tingkat Nasional. 

Memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat merupakan tanggung jawab kita semua bukan tanggung personal, agar tercipta masyarakat yang sehat jasmani dan rohani. Kesuksesan kegiatan ini harus adanya keterpaduan program pemerintah serta peran serta masyarakat. Oleh karena itu untuk mendukung terciptanya keterpaduan program pemerintah dan peran serta masyarakat khususnya dalam bidang olah raga bola volly dan pelestarian olah raga di masyarakat serta mencari dan menemukan bibit-bibit baru atlet bola volly, maka kami akan mengadakan sebuah kegiatan open turnamen bola volly tingkat Sumatera Barat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl. Syekh Burhanuddin Korong Kampung Kec. Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman
Nagari : Koto Tinggi
Kecamatan : Enam Lingkung
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25584
Telepon :
Email : kototinggi_nagari@yahoo.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:12
    Kemarin:25
    Total Pengunjung:60.255
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0